Rabu, 12 Desember 2012

Jam Matahari Hingga Jam Atom


Seiring dengan perkembangan peradaban manusia, produk-produk hasil kebudayaan pun kian berkembang. Penemuan-penemuan yang dihasilkan berkat hasil pikir manusia pun terus bertambah dan berkembang sesuai zaman. Hasil kebudayaan menjadi bukti teknik dan teknologi yang berkembang dari abad ke abad, seperti yang diperlihatkan oleh sistem dan mekanika penunjuk waktu yang juga berubah mengikuti era. Riwayat jam diawali dari jam matahari atau sundial yang merupakan favorit pada masa dahulu—tentu saja—karena ia menjadi jam tertua pada sejarah peradaban manusia. Jam matahari menunjukkan waktu berdasarkan letak matahari sejak pagi hingga petang dengan cara memanfaatkan bayangan yang menimpa permukaan datar. Selanjutnya, kebudayaan manusia juga mengenal penemuan jam air atau clepsydra dan jam pasir. Sejarah manusia pun tidak luput dari ditemukannya jam astronomi yang melegenda, misalnya astrolabe yang berfungsi sebagai panduan dalam ramalan bintang (zodiak), juga untuk menunjukkan orbit matahari dan bulan. Pernah pula ada masa ketika penggunaan lonceng yang diberi pemberat serta diatur agar berbunyi setiap jam populer digunakan oleh masyarakat Eropa pada sekitar abad ke-14.Anda dapat membeli jam tangan ini di masterjamtangan.com pusat jam tangan online harga murah berkualitas.Terdapat banyak jenis jam tangan di toko jam tangan onine ini mulai dari jam tangan wanita,jam tangan original,jam tangan alba dan jam tangan lainnya.
Dalam perjalanannya, penemuan arloji pada abad ke-16 yang berbentuk jam saku menjadi lompatan sejarah jam yang apik hingga di masa globalisasi dengan teknik tinggi, jam modern pun hadir. Jam modern memulai sejarahnya dengan jenis-jenis jam analog, jam digital, jam listrik yang mengandalkan energi listrik sebagai sumber dayanya, dan jam atom yang memanfaatkan standar frekuensi resonansi atom.
Kini pun lazim ditemukan di berbagai toko online, beraneka merek terkenal dengan tipe dan modelnya masing-masing, dan tentu saja dengan beragam tingkat kualitas dan variasi harga, serta beraneka bahan dasar. Jam tangan wanita umumya terbuat dari bahan logam seperti platina, emas, perak, titanium, plastik, stainless steel atau baja antikarat, karet, silikon, dengan tali kulit hewan asli dari kulit buaya hingga kulit ular, serta dihiasi berlian dan kristal. Kaca jam tangan wanita lazimnya terbuat dari bahan mineral glassatau kaca mineral (akrilik), safir, dan mika. Jam tangan wanita memang bisa dibedakan dari jam tangan pria walaupun ada jam tangan universal, namun yang cukup menarik hati adalah jam tangan pasangan yang didesain sepasang, jamaknya yang untuk pria lebih besar ukurannya dan menonjolkan kesan gagah, sementara untuk wanita umumnya lebih mungil ukurannya dan memperlihatkan kesan anggun.
Informasi pemesanan dapat anda kunjungi : JUAL JAM TANGAN 

0 komentar:

Posting Komentar